Rabu, 23 Desember 2015

syukur dan sabar

Di sekolah pelajar diberi pembelajaran dan diakhirnya dilakukan evaluasi terhadap pembelajaran tersebut. Begitu juga dengan hidup. Hidup ibarat sekolah. Namun ada perbedaannya, di sekolah kehidupan kita harus diuji dulu, dari ujian itulah kita mendapat pelajaran. Ada 2 macam ujian dalam hidup, ujian kebaikan dan ujian kesulitan. Dan kita harus punya alat agar bisa lulus 2 ujian tersebut. Alat agar lulus ujian kebaikan adalah syukur dan alat agar lulus ujian kesulitan adalah sabar.
Kita dituntut untuk bersyukur dan bersabar. Ketika diberikan rezeki, kebaikan-kebaikan, hal-hal yang membahagiakan kita, bersyukurlah. Dan Ketika ditimpa kesulitan, musibah, hal-hal yang tidak kita inginkan, bersabarlah.
Allah selalu menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, ada kebaikan dan da keburukan, ada kesedihan dan ada kebahagiaan, ada hujan dan ada pelangi yang indah setelahnya.
Jangan terlalu larut akan kesedihan dan jangan terlena dengan kebahagiaan. Karena semuanya akan berlalu. Hadza Sayamurru. Kesedihan akan berlalu dan digantikan dengan kebahagiaan dan sebaliknya. Mereke akan silih berganti datang dalam kehidupan kita. Always gratefull and be patient :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar